Daftar Bisnis Modal Kurang Dari 1 Juta

Posted by Admin | 9:21 AM

Agen/Retailer Buku. Agen buku biasanya mendapat diskon 20% - 35% dari penerbit, tetapi biasanya penerbit menetapkan belanja minimal untuk setiap judul. Kecuali anda telah berhubungan lama dengan mereka. Tetapi ada cara untuk mengatasi kendala ini, yaitu bekerja sama dengan agen besar dengan mengorbankan sedikit potensi keuntungan. Diskon yang anda dapatkan hanya 15% - 25%, tetapi anda bisa mengambil dari dia sesuai dengan pesanan yang anda terima. Anda bisa menjual secara langsung, lewat telepon, atau internet. Akan sangat baik bila anda memiliki kios. Tingkat kesulitan: mudah.

Agen Iklan Media Cetak. Mulailah usaha ini dengan menghubungi teman atau relasi anda yang ingin menjual properti/kendaraan/produk/jasa. Tentu saja sebelumnya anda harus menjalin kerja sama dahulu dengan pihak media cetak. Tingkat kesulitan: mudah.

Agen Penyalur PRT dan Baby Sitter. Carilah calon tenaga kerja melalui jaringan pertemanan atau keluarga di kampung asal. Kemudian hubungi tetangga atau kerabat yang membutuhkan pramuwisma dan baby sitter. Keuntungan didapat dari komisi dari pemesan yang besarnya bisa dinegosiasikan. Namun untuk baby sitter anda harus memberikan pelatihan khusus. Tingkat kesulitan: sedang.

Jasa Antar Jemput Anak Sekolah. Manfaatkan mobil keluarga yang anda miliki untuk memulai usaha ini. Hubungi pihak sekolah atau para orang tua murid di lingkungan sekitar anda tinggal. Perhitungkan biaya perawatan dan BBM. Tingkat kesulitan: sedang.

Info Rumah Kost dan Kontrakan. Investasi dalam bentuk uang untuk bisnis ini relatif kecil. Tetapi anda harus rajin menambah data kontrakan dan rumah kos yang mau beriklan melalui anda. Tingkat kesulitan: mudah.

Pembuatan Klipping Media Cetak. Manfaatkan berita-berita yang ada di media cetak dan atau internet. Kumpulkan dan bagi ke dalam beberapa kategori dalam bentuk klipping. Tawarkan klipping tersebut ke relasi, teman, atau perusahaan-perusahaan. Tingkat kesulitan: mudah.

Pengurusan SIM, SIUP, STNK, Dan Lain-lain. Modal utama anda adalah banyaknya jumlah relasi yang anda miliki. Keuntungan anda ambil dengan mengutip 2,5% - 20% dari harga yang disepakati bersama. Tingkat kesulitan: sedang.

Penitipan Kendaraan Bermotor. Kalau anda memiliki lahan kosong yang berdekatan dengan pasar, stasiun, terminal, dan atau pintu jalan tol, peluang bisnis ini sangat cocok untuk anda. Bahkan bisnis ini bisa dijalankan dengan mata tertutup. Seperti menanam pohon uang saja. Dengan hanya memiliki lahan yang bisa diisi oleh sepuluh motor saja, dengan biaya titip per hari Rp 3000,-, anda bisa memiliki penghasilan tambahan Rp 900.000,- per bulan tanpa harus keringatan. Untuk pengembangan anda bisa juga menambahkan jasa cuci kendaraan, atau perawatan lain. Tingkat kesulitan: mudah.

Penjahit Pakaian. Manfaatkan keterampilan anda menjahit sebagai sumber penghasil uang. Dan untuk memberi nilai tambah akan sangat penting sekali bila anda tahu perkembangan mode terbaru dan memiliki keterampilan mendesain pakaian. Tingkat kesulitan: sedang.

Penterjemah. Penguasaan terhadap bahasa asing dengan baik merupakan modal utama bisnis ini. Untuk komputer anda bisa membeli kompi bekas atau menyewa. Kompi bekas seharga Rp 1 juta sudah sangat memadai untuk keperluan ini, sedangkan harga sewa komputer Rp 2000 - Rp 3000 per jam. Tingkat kesulitan: tinggi.

Bookmark this post with:

 Digg  Digg  Del.icio.us  Technorati  Reddit  YahooMyWeb  SlashDot  Furl  BlinkList  Netscape  Ma.gnolia  Netvouz


Related Posts:



0 comments