Roy Suryo: Foto Jenazah Imam Samudra Asli

Posted by Admin | 8:15 AM

Pengamat telematika Roy Suryo memastikan kalau foto jenazah Imam Samudra yang merebak belakangan ini adalah asli adanya.

Padahal sebelumnya pihak Kepolisian lewat Kadiv Humas Abubakar Nataprawira sempat meragukan keaslian foto tersebut dan menduga itu adalah foto hasil rekayasa.

Namun polemik keaslian foto jenazah "Bomber Bali" itu terjawab sudah. Kepada Antara, Roy menjelaskan kalau foto itu adalah asli dan diambil menggunakan kamera Digital dengan kecepatan 8 mega pixel.

Bahkan Roy pun dapat mendeteksi waktu pemotretan jenazah tersebut, yaitu hari Minggu (9/11) pukul 09.04 WIB di kediaman orangtua Imam samudra di Lopang Gede, Serang.

"Yang mengambil gambar jenazah itu bisa siapa saja, yang jelas ia adalah orang yang dekat dengan jenazah saat itu. Gambar itu diambil dengan menggunakan kamera digital bukan pocket atau SLR. Ya.. semi otomatis lah," terang Roy Suryo, kemarin.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, pasca eksekusi Trio Bomber Bali, beredar foto jenazah Imam Samudera lewat situs http://arrahmah.com Foto itu diberi judul "As Syahid Imam Samudra Bergabung Dengan Kafilah Syuhada".

Kontan beredarnya foto itu membuat geger masyarakat, pasalnya pihak aparat keamanan sudah memberlakukan keamanan superketat terhadap jenazah `Trio Bomber Bali` termasuk Imam Samudera. (ANTARA)

Bookmark this post with:

 Digg  Digg  Del.icio.us  Technorati  Reddit  YahooMyWeb  SlashDot  Furl  BlinkList  Netscape  Ma.gnolia  Netvouz


Related Posts:



0 comments